September 16, 2024

Pj. Bupati Landak Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-79 RI

0

TariuNews.com, Landak – Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Landak, Sabtu (17/08/2024).

Upacara tersebut dipimpin langsung Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan dihadiri jajaran Forkopimda Landak, Pimpinan OPD Landak, Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Landak, para anggota TNI-Polri tamu undangan, dan ASN di lingkungan Pemkab Landak yang mengenakan pakaian adat nusantara.

Dalam amanatnya Pj. Bupati Landak Gutmen Nainggolan menyampaikan di hari yang penuh suka cita bisa berkumpul untuk merayakan momen bersejarah, tepatnya pada 79 tahun yang lalu dimana bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya dan terbebas dari belenggu penjajahan.

“Oleh karena itu marilah kita sambut dengan penuh rasa bangga dan rasa cinta tanah air, karena hari ini adalah hari untuk kita mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita,” ungkapnya.

Menurut Gutmen peringatan hari kemerdekaan ini hendaknya bukan hanya sekedar rutinitas seremonial belaka namun merupakan momentum yang sangat penting bagi bangsa ini untuk merenungkan dan merefleksikan kembali nilai-nilai kejuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan sebagai tujuan bersama dari perjuangan seluruh bangsa Indonesia.

“Sehingga dengan warisan semangat juang dan kebersamaan kita akan mampu mengatasi berbagai rintangan dan tantangan dalam membangun negara yang kita cintai ini,” ujarnya

Peringatan 79 tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini lanjut Gutmen, mengusung tema Nusantara Baru, Indonesia Maju yang mencerminkan semangat juang dan tekad untuk menuju indonesia yang lebih baik.

“Paka dari itu mari kita jadikan semangat kemerdekaan sebagai motivasi untuk terus berkarya dan bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, mengembangkan sumber daya manusia yang unggul, dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah sekaligus perayaan ulang tahun Pj. Bupati Landak Dr. Gutmen Nainggolan ke-53 yang bertepatan dengan hari kemerdekaan yaitu pada tanggal 17 Agustus.

(Diskominfo Landak)

Editor: Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: