September 16, 2024

Longsor di Dusun Engkalong, Aspal Jalan Poros Hampir Putus

0

TariuNews.com, Landak – Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe, Aipda Heri Candra Simatupang melakukan kegiatan monitoring di lokasi bencana longsor yang terjadi di Dusun Engkalong, Desa Nyayum, Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak. Senin (26/08/2024).

Kejadian tanah longsor ini disebabkan oleh curah hujan yang sangat tinggi di daerah tersebut. Akibatnya, warga yang melintasi jalan di sekitar lokasi longsor harus sangat berhati-hati, terutama saat menggunakan kendaraan. Di sekitar lokasi bencana juga telah dipasang tanda peringatan dengan tulisan “HATI-HATI JALAN LONGSOR” untuk mengingatkan pengendara.

Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe, Aipda Heri Candra Simatupang, yang berada di lokasi menyampaikan bahwa tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiil dalam kejadian tanah longsor di jalan raya Dusun Engkalong, Desa Nyayum. Ia juga menambahkan bahwa situasi geografis di daerah tersebut memang rawan terjadi longsor, terutama saat musim hujan dengan curah hujan yang tinggi.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas menambahkan bahwa koordinasi dengan pihak terkait akan terus dilakukan untuk memastikan langkah-langkah mitigasi berjalan efektif. “Kami juga akan terus memantau perkembangan situasi dan segera mengambil tindakan jika diperlukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tambah Aipda Heri Candra Simatupang.

Aipda Heri Candra Simatupang berpesan kepada warga untuk selalu mematuhi tanda-tanda peringatan yang telah dipasang dan tidak memaksakan diri melintasi jalan yang rawan jika tidak mendesak. “Keselamatan kita adalah yang utama. Lebih baik menunda perjalanan daripada mengambil risiko yang bisa membahayakan nyawa dan longsor tersebut juga telah dilaporkan ke DPU PR – Pera Kabupaten Landak,” tutupnya.

Penulis : Heri Humas Polres Landak

Editor. : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: