September 16, 2024

Heri Saman Siap Terima Konsekuensi Partai dan Mundur Sebagai Ketua DPRD Landak

0

TariuNews.com, Ngabang – Heri Saman, Calon Bupati Landak yang juga sebagai Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) secara resmi pada hari ini, Rabu (28/08/2024) bersama pasangannya Vinsensius sebagai Calon Wakil Bupati Landak mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Landak.

Didampingi 4 Partai pengusung yaitu Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai PSI, dan Partai Gelora, pasangan HeVi turut diantar oleh ribuan simpatisan dan tim pemenangan yang sebelumnya melakukan deklarasi pencalonan di Bundaran Patung Sukarno KM 2 Ngabang.

Heri Saman, yang juga Kader PDI P serta selaku Ketua DPRD Landak Periode 2019-2024 dalam konferensi pers menyampaikan bawah secara pribadi dirinya siap menerima konsekuensi dari Partai dan amanat aturan Undang – Undang PKPU Pencalonan Kepala Daerah.

“Saya selaku Anggota DPRD Terpilih Periode 2025-2030 dan Ketua DPRD Landak periode tahun 2019-2024 siap membuat surat pernyataan mundur sesuai dengan aturan PKPU”, ucap Heri Saman.

Demikian pula sebagai Kader PDI Perjuangan, dirinya mengatakan taat akan aturan partai dan siap menerima konsekuensinya.

“Terkait saya mencalonkan diri hari ini, otomatis saya keluar dari Partai sebelumnya, dan apabila ada sanksi ,itu konsekuensi, saya siap terima, itu resiko, dan sebagai pejabat tata negara Ketua DPRD, tentu saya pun tetap melalui proses sesuai dengan PKPU Tahapan Administrasi, akan mengundurkan diri”, ucap Heri Saman.

Demikian pula, wakil calon Bupati Landak, Vinsensius yang mendampinginya, sebagai Sekda Landak saat ini, Vinsen pun menegaskan telah menyampaikan surat pengunduran diri kepada PJ Bupati Landak.

“Saya sudah membuat surat pengunduran diri kepada PJ Bupati Landak, dan proses sudah berjalan, kita ikuti sesuai mekanisme yang ada”, tutur Vinsensius.

Berkas Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati atas nama Heri Saman dan Vinsensius tadi pun sudah diterima oleh Komisioner KPU Landak dan dinyatakan lengkap, selanjutnya pada tanggal 30 -31 Agustus 2024 dijadwalkan untuk tes kesehatan di RSUD Dr. Seodarso Pontianak.

Penulis/Editor: Dd

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: